Apa itu Google Fiber?



Apa itu Google Fiber?

Google Fiber adalah layanan internet broadband kecepatan tinggi berbasis serat optik,  Ini adalah layanan "fiber-to-the-premises" yang memberikan konektivitas berkecepatan tinggi untuk bisnis dan individu di kota-kota tertentu.

Meskipun pernah muncul bahwa Google berniat untuk meluncurkan Google Fiber di seluruh AS, perusahaan " menghentikan " penyebaran layanan pada tahun 2016, dan belum mengumumkan rencana untuk ekspansi lebih lanjut di luar pilihan saat ini dari 18 kota.


"Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan tentang perluasan di luar pasar kami saat ini," kata juru bicara Google Fiber kepada Business Insider, ketika ditanya tentang kemungkinan perluasan layanan. "Saat ini, kami fokus untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang hebat bagi pelanggan di area di mana kami tersedia."


Di mana Google Fiber saat ini beroperasi


Anda dapat mengunjungi situs web Google Fiber untuk memeriksa ketersediaan dan mendaftar untuk layanan ini.
Layanan saat ini beroperasi atau meluncurkan operasi di 18 kota , termasuk: Atlanta, Georgia; Austin, Texas; Charlotte, Carolina Utara; Chicago, Illinois; Denver, Colorado; San Francisco, California; Seattle, Washington; dan 11 lainnya . sayangnya program ini belum ada di Indonesia .

Google baru-baru ini menarik Fiber keluar dari beberapa kota lain, termasuk Boston, Massachusetts, dan kasus penting Louisville, Kentucky, di mana Google dilaporkan akan membayar $ 4 juta ke kota selama 19 bulan ke depan untuk kerusakan yang dihasilkan dari upaya gagal untuk menggunakan layanan.

Tetapi jika Anda berada di salah satu kota di mana Google Fiber saat ini beroperasi, Anda dapat memasukkan alamat Anda untuk memeriksa ketersediaan di alamat spesifik Anda (cakupan dalam kota-kota tidak komprehensif), mendaftar untuk layanan, atau mendapatkan informasi tambahan tentang yang Google Fiber situs.


Apa yang ditawarkan Google Fiber


Bahkan di kota-kota yang telah menggunakan Google Fiber, ketersediaannya bisa agak terbatas. Dave Johnson / Orang Dalam Bisnis
Sebagian besar daya tarik Google Fiber adalah dalam bandwidth-nya. Sementara rata-rata nasional untuk akses internet adalah sekitar 11,5 Mbps , Google Fiber menawarkan kecepatan tertinggi 1.000 Mbps (atau 1 Gbps) pada tingkat layanan tertinggi.

Seperti kebanyakan layanan internet broadband, Google Fiber adalah jaringan bersama, yang berarti bahwa kecepatan yang dapat Anda capai tergantung pada seberapa banyak data yang digunakan tetangga Anda secara bersamaan. Tetapi karena Google Fiber dibangun untuk mendukung 1000 Mbps, bandwidth sangat tinggi sehingga tidak mungkin setiap bandwidth pelanggan akan dipengaruhi oleh pelanggan lain.

layanan ini dibandrol dengan harga yangbervariasi berdasarkan wilayah, tetapi kebanyakan pelanngan hanya  mengharapkan untuk membayar sekitar $ 50 / bulan untuk layanan 100 Mbps dan $ 70 / bulan untuk 1000 Mbps.  Google Fiber juga menyertakan opsi untuk televisi kabel, yang menambahkan sekitar $ 90 / bulan untuk paket dasar. Dalam semua kasus, harga termasuk semua dan ditagih bulan ke bulan, tanpa kontrak layanan tahunan, biaya untuk peralatan sewa, atau batas data bulanan.

Perubahan layanan tentu saja
Karena Google telah menarik kembali rencana untuk menggunakan Google Fiber secara luas di seluruh AS, dan menarik keluar dari beberapa kota yang berusaha untuk menerapkannya, para kritikus kadang-kadang menyebut inisiatif itu " kegagalan ."

Walaupun ini setidaknya merupakan perubahan penting bagi perusahaan, satu orang dalam industri mengatakan kepada Business Insider bahwa kehadiran Google Fiber di Austin, Texas, khususnya, telah memiliki efek positif pada industri broadband lokal, memacu persaingan dan bahkan pertumbuhan.

Dustin Bolander, CIO dari perusahaan Strategi TI Clear Guidance Partners, mengatakan kepada Business Insider: "Di sini di Austin, kita telah melihat beberapa pesaing Google memangkas harga sebanyak 50% sebagai tanggapan atas hype yang menyertai Google Fiber.

Semoga bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "Apa itu Google Fiber?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel