KEUTAMAAN BERDO"A DAN BERDZIKIR


Allah Menganjurkan kepada umat manusia dan terutama yang beragama Islam berdzikir, Sesuai dengan firman-Nya : " Ingatlah kamu kepada Allah dengan Dzikir Yang banyak" [ Al Ahzab,41] jugadengan firman-Nya." Maka ingatlah [berdzikir] kamu kepada-KU, niscaya aku akan mengingatmu dan bersyukurlah kamu kepada-Ku. [Al-Baqarah 152] Dengan demikian berdoa dan berdzikir kepada Allah itu hukumnya wajib.

Nabi saw. juga bersabda ;''Tidak ada diantara amal manusia yaang akan dapat lebih menyelamatkan manusia itu dari siksaan Allah kecuali berdzikir pada Allah ''. [ HR.Thabrani].

Sabda Nabi;'' tidak ada sesuatu di sisi Allah dari pada Do'a.'' [HR.Hakim] dengan demikian orang yang berdo'a itu akan mendapatkan kemuliaan dari Allah .

'' Nabi saw bersabda;'' Sesungguhnya Tuhanmu adalah hidup dan mulia, yang merasa malu kepada hamba-Nya yang jika mengangkat kedua tangannya dan berdo'a lalu dibiarkanya kosong tidak terbalas ,''[Hr.Hakim].

maksudnya jika ada orang yang berdo'a maka Allah akan mengabulkan do'anya manusia tersebut, dan tidak akan dibiarkanya kosong tidak dikabulkan. ini berarti Allah akan mngabulkan setiap Do'anya.

Belum ada Komentar untuk "KEUTAMAAN BERDO"A DAN BERDZIKIR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel